SDN Bantarkemang 6 Santuni Anak Yatim

By Redaksi 31 Mei 2019, 23:09:27 WIB | dibaca: 141 Pendidikan

SDN Bantarkemang 6 Santuni Anak Yatim

Keterangan Gambar : Ceria- Siswa-Siswi Penerima Santunan Anak Yatim Berfoto Bersama Guru SDN Bantarkemang 6


infoBOGOR ::: Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkemang 6 kembali melakukan kegiatan bakti sosial santunan anak yatim di sekolahnya, jalan BantarKemang, kecamatan Bogor Timur, kota Bogor belum lama ini. Sedikitnya sekitar 26 anak yatim disantuni oleh pihak sekolah berkerja sama dengan orang tua siswa dan komite sekolah.

"Santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah di dalam mengisi kegiatan Ramadan. Tahun ini sekolah kami kembali melaksanakan santunan anak yatim sebanyak 26 orang, meliputi 10 anak dari warga di sekitar lingkungan sekolah dan 16 anak dari SDN Bantarkemang 6 Bogor," kata Kepala SDN Bantarkemang 6 Agus Setianingsih.

Adapun dana untuk kegiatan santunan ini dihasilkan dari uang keropak anak-anak yang dikumpulkan setiap hari selama ramadan. Ada juga dana tersebut diperoleh dari sumbangan orang tua siswa, komite dan guru-guru SDN Bantarkemang 6

"Alhamdulillah dari hasil keropak dan bantuan dari guru-guru serta komite terkumpul hampir Rp 6 juta dan dari semua itu kami bisa menyantuni Rp. 300.000 ribu per anak, berikut dengan bingkisan berupa alat tulis," ujarnya

Ia menambahkan sebelum kegiatan ditutup dengan santunan anak yatim ini, pihak sekolah menggelar beragam kegiatan ramadan diantaranya ada sanlat, lomba kaligrafi, calistung dan kegiatan PAI lainnya. Bagi siswa yang menjadi juara, kita berikan penghargaan yang berbarengan dengan santunan anak yatim kemarin.

"Intinya, kita ingin mendidik anak-anak supaya kelak nanti terbiasa bersodakoh atau berbagi dengan sesama, terutama kepada anak yatim," tutur Agus Setianingsih. *(boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI