Resep Kue Maamoul Timur Tengah Untuk Lebaran

By Kurniawan 28 Jun 2016, 17:56:50 WIB | dibaca: 3847 Resep

Resep Kue Maamoul Timur Tengah Untuk Lebaran


BOGORnews.com ::: Kue basah atau kering disaat lebaran disaat Lebaran memang banyak kita temui dan bisa dikatakan bahwa lebaran itu indentik dengan kue. Berbagai macam jenis kue yang disajikan mulai dari kastangle, putri salju, nastar, biji ketapang dan lain sebagainya.

Tapi pernahkah Anda menyajikan kue yang berbeda ? Kue basah atau kering memiliki khas tersendiri disetiap negara dan salah satunya kue basah yang berasal dari Timur Tengah yang akan BOGORnews.com bahas pada kesempatan ini.

Salah satu kue basah yang cukup populer di Timur Tengah adalah Kue Maamoul Dan berikut Resep nya :

Bahan:

Adonan:
2 cangkir tepung terigu
1 cangkir tepung semolina
1 sendok teh baking powder
Susu 1/4 cangkir
2 batang mentega
1 sendok teh air jeruk

Isi:
1 cangkir kenari tanah
1/4 cangkir gula
1/4 sendok teh kayu manis
1 sendok teh air jeruk
8 kurma
minyak
gula bubuk

Cara Membuat:

Adonan : Dalam mangkuk besar, campurkan semua tepung, semolina dan baking powder. Tambahkan mentega, susu dan air jeruk dan aduk sampai adonan terbentuk.

Isi : Blender kenari sampai halus, tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan gula, kayu manis dan air jeruk. Berikutnya, masukkan kurma ke dalam blender dan proses. Kemudian tambahkan air limau dan sisihkan.

Untuk membentuk kue Maamoul, gulung adonan menjadi bola, lebih kecil dari bola golf, masukkan isi kedalamnya dan tutup kembali seperti bola. Berikutnya, oleskan cetakan dengan beberapa minyak agar adonan tidak menempel, tekan bola ke dalam cetakan dan kemudian susun adonan yang sudah dicetak.

Panaskan oven pada suhu 232 derajat celcius. Susun kue di atas loyang dan panggang di dalam oven selama 20 menit. Jika kue telah berwarna coklat muda, keluarkan kue dan taburkan bubuk gula diatasnya. Kue lebaran Anda siap untuk disajikan.

Dan untuk Anda para pecinta kue yang memiliki resep kue kesukaan Anda atau resep kue Anda sendiri, silahkan kirim kan resep Anda ke email : bogornews@gmail.com dan jangan lupa lampirkan photo kue nya





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI