PDI Perjuangan Jabar Siapkan 274.000 Saksi untuk Pemilu 2019

By Redaksi 12 Mar 2019, 19:00:37 WIB | dibaca: 227 Bogor

PDI Perjuangan Jabar Siapkan  274.000 Saksi untuk Pemilu 2019


BOGORNews.com:::Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb. Hasanuddin mengungkapkan, PDI Perjuangan diperkirakan akan menyiapkan 274.000 saksi guna menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 di Jawa Barat.

274.000 saksi tersebut nantinya akan menyebar 137.000 TPS yang ada di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapnya usai membuka Training Of Trainer (TOT) atau pelatihan saksi untuk koordinator kecamatan dan kelurahan Kota Bogor di aula Mila Kencana, Komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Selasa(12/03/2019).

“Di Jawa Barat ada 137.000 TPS. Jika satu TPS ada 2 orang sakai, jadi jumlahnya 274.000 saksi. Sementara di Kota Bogor ada sekitar 3.209 TPS. Jika dikali 2 orang saksi , jadi ada 6.418 saksi yang harus kami latih,” ucap Hasanuddin.

Khusus TOT saksi untuk kordinator kecamatan dan kelurahan Kota Bogor,  lanjutnya,  dilatih 350 orang.

"Nantinya  mereka akan melakukan pelatihan pada gelombang berikutnya di wilayah masing-masing. Arahan saya, jadilah pelatih yang mengacu kepada ketentuan-ketentuan peraturan KPU."

"Dengan pelatihan ini,  personil kami sudah siap. Telah  ada 14 kabupaten/kota dari 27 kab/kota personil saksi yang kami latih. Makanya saya keliling terus tiap harinya. Para saksi dilatih guna melaksanakan tugasnya sebagai saksi dengan baik dan benar,” tegas Hasanudin.

Terkait target pileg, pihaknya menargetkan bisa memperoleh 27 persen suara di Jawa Barat, sedangkan untuk Pilpres 60 persen suara.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata yang mendampingi Tb. Hasanuddin mengatakan bahwa pelatihan kali  ini untuk koordinator tingkat  kelurahan  dan kecamatan Kota Bogor. 

"Setiap kecamatan dan kelurahan diwakili oleh  masing-masing dua orang koordinator. Mereka akan di
dilatih oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Jawa Barat dan Kota Bogor."

"Nantinya mereka akan menjadi koordinator tiap TPS dengan membawahi 10 orang."imbuhnya lagi.

Saat ditanya soal target saat pemilu nanti, Dadang mengemukakan bahwa untuk pilpres pihaknya menargetkan bisa meraih 55 persen suara.

"Kami targetkan untuk pilpres meraih 55 persen, pileg DPRD 12 kursi atau 24 persen, provinsi 1 kursi dan DPR RI meraih 2 kursi."

"Target ini menurut kami sangat realisasi. Pasalnya dalam berbagai survei kami masih tetap unggul dan kami optimis bisa mencapai target tersebut,"pungkasnya. (DimasFery).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI