Berwisata di Pantai Kuta

By Tutang 15 Mar 2019, 15:08:28 WIB | dibaca: 127 Wisata

Berwisata di Pantai Kuta

Keterangan Gambar : Indahnya pantai kuta


BOGORNews.COM:: Apakah Anda sudah pernah ke Bali? Pulau Dewata yang sangat tersohor ke manca negara? Jika Anda belum pernah berkunjung ke Bali dan ada niat untuk berwisata ke Bali, Anda bisa membaca sedikit informasi ini.

Beberapa hari lalu saya berkunjung ke Bali. Sudah banyak perubahan, termasuk Bandaranya juga sudah berubah. Maklum terakhir ke Bali tahun 2005 dan baru berkunjung lagi ke pulau Dewata tersebut.

Sebenarnya ke Bali tidak hanya ingin melihat pantainya saja. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat ini, seperti GWK (Garuda Wisnu Kencana), Balai Kute, Kebun Raya Bali, berbagai upacara adat dan kesenian, dan masih banyak lagi. Dengan demikian Pulau Bali adalah pulau terpoluer di Indonesia untuk kalagan Wisatawan, baik domestik maupun asing.

Pantai-pantai di Bali memang sangat indah, sehingga yang mejadi tujuan utama para wisatawan khususnya wisatawan asing yang pertama kali diserbu kalau ke Bali adalah pantainya. Memang di Bali hampir semua pantainya sangat indah. Kalau kita lihat dipesisir pulau dewata selalu menjadi daya tarik tersendiri, bahkan apabila ada upacara adat.

Salah satu pantai yang sangat terkenal adaah pantai Kuta. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, dan letaknya tidak jauh dari Bandara Ngrah Rai. Daerah ini merupakan tujuan para turis baik mancanegara maupun lokal. Pulau Bali memang sejak awal tahun 1970-an sudah sangat dikenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Sebagaimana kita ketahui, di Bali Banyak pantai Indah, ada pantai kuta dan ada juga pantai sanur. Dua pantai ini merupakan tujuan utama kalau para wisatawan ingin bermain ke pantai. Kalau Anda ingin meihat sunset, maka Anda harus berkunjung ke pantai Kuta, kalau mu melihat sunrise maka Anda harus berkunjung ke pantai sanur, Bali.

Kalau melihat sejarah salah satu patai terindah di Bali ya pantai kuta. Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia ahli bernegosiasi sehingga dirinya terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda.

Selanjutnya, Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan. (berbagai sumber dan wikipedia)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI