Maruarar Sirait Sampaikan Jokowi tidak akan Naikan Harga BBM, Pemerintah Turunkan Harga BBM Hari Ini

By Redaksi 05 Jan 2019, 16:49:54 WIB | dibaca: 259 Ekonomi

Maruarar Sirait Sampaikan Jokowi tidak akan Naikan Harga BBM, Pemerintah Turunkan Harga BBM Hari Ini

Keterangan Gambar : Foto : Ilustrasi


BOGORNews.com:::Terhitung hari ini , Sabtu (05/01/ 2019), pukul 00.00 dinihari, pemerintah  menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, penurunan BBM
telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina.

Dalam keterangan, Jumat (04/01/19),  penurunan BBM Pertamax Cs, Pertalite turun Rp 150 per liter, Pertamax turun Rp 200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter, Dexlite turun Rp 200 per liter, dan Dex turun Rp 100 per liter.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sebelumnya juga menegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Solar.

"Pemerintah berkomitmen tidak menaikan tarif listrik hingga akhir 2019, meskipun pemerintah mengevaluasi setiap 3 bulan sekali.

Jauh sebelumnya,  Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, pada Acara Diskusi Kebangsaan di Jakarta (30/12/ 2019) kepada wartawan menyampaikan bahwa  tidak akan ada kenaikan tarif BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL).

"Meski pun fluktuatifnya harga bahan bakar minyak (BBM) dunia tidak serta-merta membuat pemerintah menaikkan harga BBM."

“Presiden Jokowi dipastikan tidak akan menaikkan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL) atas kondisi harga minyak tersebut. Dua hal itu sangat penting bagi rakyat terutama bagi rakyat kecil. Kita pastikan itu tak ada kenaikan,"ujarnya.

Untuk mencegah naiknya harga sembako, masih kata Maruarar,
pihaknya  memperjuangkan agar dilakukan operasi pasar 

“Pak Jokowi sudah memberikan penjaminan tidak ada kenaikan BBM dan kenaikan listrik. Perihal sembako yang menjadi kebutuhan dasar rakyat, nanti akan dilakukan langkah-langkah seperti operasi pasar di berbagai tempat di indonesia. Saya berharap operasi pasar  tepat sasaran bagi rakyat yang benar-benar membutuhkan" ujarnya.

Maruarar  saat ini juga maju sebagai  calon anggota legislatif DPR RI dari dapil  kota Bogor dan kabupaten Cianjur juga mengaku gembira atas tingginya kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Jokowi. Kepuasan tinggi itu tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga politik dan hukum.

“Sekarang ini Indonesia aman, penegakan hukum juga makin baik, hubungan TNI-Polti baik, hubungan antara KPK dan Kepolisian dan Kejaksaan juga baik tak ada kegaduhan di bidang hukum,” tandasnya. (Rls/DF)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
Iklan Bogor News
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI