Warga Bojong Lebak Tuntut Pembangunan Jalan Setapak

By Redaksi 29 Jun 2018, 18:22:07 WIB | dibaca: 800 pembaca 

Warga Bojong Lebak Tuntut Pembangunan Jalan Setapak

Kondisi Jalan Bojong Lebak

BOGORnews.com ::: KEMANG – Ratusan warga RT 1 dan RT 2, RW 08, Kampung Bojong Lebak, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mengharapkan agar wilayah dusun mereka dibangun jalan setapak dan jembatan di atas Sungai Cibeuteung.

Pembangunan jalan dan jembatan tersebut mendesak,karena sangat dibutuhkan oleh warga untuk akses ekonomi dan mobilitas sosial. Ketua RT 1, Dede mengemukakan, sejak beberapa tahun terakhir, sudah tidak ada lagi kegiatan pembangunan jalan setapak yang dilakukan oleh Pemkab Bogor di desanya.

“Kontur wilayah kami berundak dan berbukit. Keberadaan jalan setapak maupun jembatan sangat dibutuhkan untuk kelancaran mobilitas ekonomi dan sosial warga,” kata Dede.

Dede mengungkapkan, akibat tidak adanya fasilitas jalan setapak dan jembatan, warga kesulitan beraktivitas, terutama untuk penggunaan kendaraan roda dua.  “Saat hujan turun akses jalan setapak di RT 1 maupun RT 2 tidak bisa dilalui motor, karena jalannya berlumpur dan kontur tanahnya berundak,” ujar Dede.

Tuntutan senada disampaikan Ketua RT 02, Muslim. Menurutnya,  warga setempat mengharapkan agar pihak Pemkab Bogor dapat merespons tuntutan warga Kampung Bojong Lebak.

“Kami berharap agar Pemkab Bogor mengarahkan pihak-pihak terkait dalam pembangunan infrastruktur pedesaan, agar memperhatikan masalah ini. Kami juga membayar pajak, berhak disertakan dalam pembangunan infrastruktur pedesaan” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, kebanyakan warga RW 8 berprofesi sebagai petani dan pedagang. Keberadaan jalan dan jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk memudahkan mobilitas orang maupun barang.

Ketua RW 08 Bojong Lebak, Acang menambahkan, pembangunan jalan dan jembatan setapak di wilayahnya sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat.

“Saat ini ketika hujan turun anak-anak kesulitan berangkat ke sekolah. Selain berlumpur jalan juga licin dan kontur nanjak,” tegas  Acang.

Kondisi tersebut dipersulit oleh keberadaan Sungai Cibeuteung yang membelah dusun ini, karena jembatan penghubung RT 1 dan RT 2 terbuat dari bambu.

Dengan dibangunnya jalan dan jembatan setapak di wilayah RW 8, Acang berharap agar kegiatan masyarakat baik pada bidang ekonomi, sosial maupun bidang lainnya berjalan lancar.

“Kami berharap tuntutan ini diperhatikan Pemkab Bogor demi terwujudnya keadilan dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” demikian Ketua RW 8 Acang. (red)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE