Polresta Bogor Kota Gelar Sosialisasi Sirine Strobo dan TNKB

By Redaksi 09 Okt 2018, 05:59:49 WIB | dibaca: 170

Polresta Bogor Kota Gelar Sosialisasi Sirine Strobo dan  TNKB




BOGORNews.com::::Satlantas Polresta Bogor Kota mengelar Talkshow Sosialisasi Sirine Strobo dan  Tanda Nomor Kendaran Bermotor (TNKB) dengan salah satu radio swasta di Jl. Mayor Oking Jaya Atmaja No. 9, Cibinong, Senin (8/10/2018).

Talkshow yang dipandu radio announcer Dani ini,  menampilkan narasumber Ipda M. Abubakar Sidin, Brigadir Ari Mustofa, Brigadir Alex Dani Irawan dan Bripda Julia T.

Dalam talkshow disampaikan  materi mengenai larangan penggunaan sirine dan strobo sesuai pasal 287 ayat 4 dari UU No 22 tahun 2009 bahwa pengguna kendaraan bermotor pribadi dilarang menggunakan lampu/sinar rotari untuk kepentingan kelancaran lalu lintas.  Pelanggaran ini dapat dikenakan hukum kurungan selama satu bulan dan denda maksimal sebanyak Rp 250.000. 

Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penggunaan lampu isyarat disertai sirene, sesuai pasal 134 pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan antara lain kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas, kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia, kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara, iring-iringan pengantar jenazah, konvoi atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mengacu pada Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 68 menjelaskan bahwa kendaraan bermotor wajib menggunakan TNKB yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan

Sesuai dengan pasal Pasal 280 UU Nomor 22 Tahun 2009.
Bunyi pasal tersebut adalah, "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Paul

    Do you owe? Do you need to collect cash for health care costs or pay debts or in ...

    View Article
  • Dr Paul

    Apakah Anda berhutang? Apakah Anda perlu mengumpulkan uang tunai untuk biaya perawatan ...

    View Article
  • billyhq1

    My self-controlled describe: http://desi.porn.sexblog.pw ...

    View Article