Oktober, Tarif Air Minum di Kota Bogor Naik

By Redaksi 20 Sep 2018, 23:37:54 WIB | dibaca: 473

Oktober,  Tarif Air Minum di Kota Bogor Naik




BOGORnews.com ::: PDAM Tirta Pakuan Kota akan melakukan penyesuaian tarif air minum. Penyesuaian tarif tersebut akan mulai berlaku untuk rekening bulan Oktober 2018 yang akan ditagihkan pada Bulan November 2018. 

"Kebutuhan dana operasional yang semakin meningkat juga menyeimbangkan kondisi keuangan akibat dampak naiknya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) serta kebutuhan investasi yang cukup besar, menjadi alasan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyesuaikan tarif pemakaian air para pelanggannya,"ujar 
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya saat konferensi pers penyesuaian tarif tahun 2018 di Kantor PDAM Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (20/09/2018).

Selain faktor-faktor tersebut, ia juga menerangkan penyesuaian tarif itu perlu dilakukan lantaran sudah lama PDAM belum melakukan penyesuaian tarif. 

"Penyesuaian tarif ini untuk  menutupi biaya operasional, biaya pemeliharaan, untuk mendukung kegiatan produksi dan pengaliran serta penambahan kapasitas produksi, perbaikan sistem pengaliran 24 jam, pengembangan jaringan perpipaan juga penurunan kehilangan air."

"Namun yang jelas penyesuaian tarif ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kuantitas, kualitas produksi dan kontinuitas pengaliran serta meningkatkan kinerja dan keuangan," imbuhnya lagi. 

Ia menyadari meskipun pelayanan belum maksimal dan masih banyaknya warga Kota Bogor,  terutama Bogor Barat yang masih kesulitan dalam mendapat air bersih. 

Deni berjanji,  penyesuaian tarif akan diiringi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan air PDAM. 

Lebih lanjut ia memaparkan, rencana dan target PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk mencakup 100 persen layanan dan 24 jam kontinuitas di tahun 2022 mendatang serta menurunkan kehilangan air menjadi 20 persen.

"Karena untuk cakupan layanan 100 persen ini diperlukan penambahan kapasitas produksi, pengembangan jaringan perpipaan dan tentunya penambahan pelanggan. Sementara untuk kontinuitas 24 jam pasokan air dibutuhkan perbaikan sistem pengaliran dan pembangunan reservoir distribusi. Sedangkan untuk mengurangi kehilangan air upaya yang perlu dilakukan adalah dengan penggantian pipa, penggantian tera meter secara periodik dan penanggulangan kebocoran secara quick respon," pungkasnya.  (DimasFery)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article
  • Saprudin

    Kemana yah pemkab ini blm ada respon ...

    View Article