Kreatif Ratusan Pelajar Kota Bogor Bentuk Formasi Merah Putih

By Redaksi 11 Agu 2018, 21:27:30 WIB | dibaca: 254 pembaca 

Kreatif Ratusan Pelajar Kota Bogor Bentuk Formasi Merah Putih




<.br>

BOGORnews.com ::: Sebanyak 650 pelajar dari 25 SMA/SMK se-Kota Bogorr melakukan aksi membentuk formasi, kibaran bendera merah putih tulisan NKRI, FMP, dan tulisan HUT RI, 

Aksi ratusan pelajar yang diigelar di Kebun Raya  Minggu (11/8/2018) itu, dibagi menjadi dua kelompok, yakni merah dan putih. Mereka sebelumnya telah dilatih oleh anggota TNI dari Pusdikzi.  Wajah semangat terpancar dari peserta.  Aksi kreatif tersebut diabadikan melalui foto udara

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP) Bogor 2018. Selain itu juga diramaikan dengan pertunjukan Komunitas Musik Jalanan, Lomba Mewarnai dan dongen untuk tingkat TK-SD dan penampilan dari drumband cilik SD Kesatuan serta aksi Polisi Cilik dari SD Bangka 3.   

Walikota Bogor Bima Arya yang hadir dalam kegiatan itu sangat kagum dan mengapresiasi animo peserta yang sudah ikut terlibat tanpa imbalan sepeser pun. “Menjaga kebersamaan dan persatuan itu tidak mudah. Sangat berat. Paling tidak ada tiga hal yang menjadi syarat agar kebersamaan dan persatuan terjaga. Yang pertama adalah ketulusan. Kalau tidak tulus, tidak bisa bersama. Kalau tidak tulus, tidak bisa bersatu. betul? Saya melihat wajah-wajah penuh ketulusan yang ada di depan saya yang sudah siap ada di sini sejak pagi buta,” ungkap Bima Arya.

Ia melanjutkan, syarat lain untuk menjaga kebersamaan dan persatuan adalah melalui kreativitas. “Kalau monoton, datar, boring, pasti tidak bisa menginspirasi. Semakin kreatif, semakin menginspirasi. FMP panitianya kreatif luar biasa. Mengibarkan nasionalisme harus kreatif, tidak hanya bisa lewat penataraan, tidak cukup lewat buku, tapi harus tindakan nyata dan menginspirasi,” jelasnya.

Yang ketiga, kata Bima, konsistensi. Karena dalam mencapai tujuan yang lebih besar konsistensi adalah sebuah keharusan. Kerja keras tanpa didukung dengan konsistensi akan selalu putus ditengah jalan dan tidak menghasilkan apa-apa atau bahkan merugi waktu dan materi. “Apapun yang terjadi maju terus. Dikritik, maju terus. Tidak boleh mundur. Hormat saya untuk panitia FMP ini masih konsisten menginjak tahun ketiga,” imbuhnya.

Dalam momen Festival Merah Putih ini juga, lanjut Bima, Kota Bogor ingin menyampaikan pesan kepada Tanah Air untuk terus merajut kebersamaan dan persatuan meski sebentar lagi kita akan menghadapi kontestasi Pemilu.

“Kaitannya dengan hajat politik besar, Pileg, Pilpres, ini mengingatkan kita semua. Memang ada agenda politik, memang ada tujuan politik, tapi di atas semuanya ada ini (menunjuk bendera merah putih). Jangan pernah lupa. Yang mempersatukan kita merah putih. Jadi mungkin nanti ada warna partai. Tapi merah putih ini harus ada di atas semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FMP Bogor 2018, Muzakkir, mengatakan formasi foto udara ini bagian dari rangkaian festival yang sudah digelar sejak awal bulan ini hingga akhir Agustus 2018 mendatang. 

“Tema kita ‘Merah Putihku Satukan Kebhinnekaan’. Jadi kami mengajak kaum mileneal, anak-anak muda untuk lebih mencintai NKRI. Melalui merah putih kita satukan semua elemen yang ada. Dari Bogor untuk Indonesia, dari Bogor untuk Dunia. Jadi kegiatan ini melibatkan 650 siswa dari 25 sekolah yang ada di Bogor,” katanya. (red/rls)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article
  • VIDEO MARKETING

    sure, first-rate US military pressure. also, in his put up you have given a danger ...

    View Article