KPU Depok Diontrog Massa, Pasukan Elite Polresta Depok Turun Tangan

By Redaksi 11 Okt 2018, 23:45:45 WIB | dibaca: 354

KPU Depok Diontrog Massa, Pasukan Elite Polresta Depok Turun Tangan




BOGORnews.com ::: Ratusan warga yang merupakan pendukung serta simpatisan salah satu partai politik di Kota Depok merangsek maju dan "rusuh" di kantor KPU. Hal itu terjadi setelah pleno hasil penetapan calon terpilih pada Pemilu 2019.  

Caleg dari salah satu partai politik tersebut banyak yang kalah. Itulah salah satu adegan dalam simulasi Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan Polres Depok, Kamis (11/10/2018) di depan kantor KPU Depok Jalan Raya Kartini,  Depok. 

Kapolresta Depok, Komisaris Besar  Polisi (Kombes Pol. ) Didik Sugiyarto akhirnya memberikan peringatan. Tapi ternyata hal itu tak digubris hingga akhirnya Didik terpaksa mengerahkan pasukan anti huru hara yang terdiri dari Satuan Sabhara hingga tim Jaguar yang merupakan pasukan elit Polresta Depok.

Tak sampai hitungan menit, ratusan pengunjukrasa itu pun akhirnya berhasil dibuat mundur dengan gas air mata dan semprotan air dari mobil water canon.

Dalam skenario tersebut, beberapa diantaranya berhasil diamankan guna menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Situasi pun akhirnya dapat dikendalikan dan Depok kembali kondusif. 

“Ini merupakan persiapan bagi para anggota dalam rangka pengamanan pemilu nanti. Dengan adanya simulasi ini diharapkan anggota dapat bergerak cepat jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kami bersama TNI siap mengamankan pemilu di Kota  Depok agar tetap kondusif,” kata Didik.  

Masih dilokasi yang sama, Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna mengapresiasi Polresta Depok yang telah melakukan kegiatan simulasi pengamanan pemilu 2019 dari potensi gangguan.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polres terkait dengan keamanan dan ketertiban pada saat pemilu 2019 yang akan datang," kata Nana.(Hendri)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Paul

    Do you owe? Do you need to collect cash for health care costs or pay debts or in ...

    View Article
  • Dr Paul

    Apakah Anda berhutang? Apakah Anda perlu mengumpulkan uang tunai untuk biaya perawatan ...

    View Article
  • billyhq1

    My self-controlled describe: http://desi.porn.sexblog.pw ...

    View Article