Ini Upaya Dinkes Kota Bogor Agar Produk Pangan Kemasan Aman Dan Bermutu

By Redaksi 05 Jul 2018, 20:41:45 WIB | dibaca: 203

Ini Upaya Dinkes Kota Bogor Agar Produk Pangan Kemasan  Aman Dan Bermutu




BOGORnews.com ::: Sekitar 43 pengusaha makanan  dari industri kecil dan mikro yang ada di Kota Bogor mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan Industri Rumah Tangga, di Aula Dinkes Kota Bogor. 

Penyuluhan yang diadakan selama dua hari tersebut (3-4 Juli 2018) menampilkan pembicara dari Badan Pemeriksa, Balai POM Bandung,  MUI Jawa Barat dan Disperindag Kota Bogor. 

Kepala Seksi Perbekalan Kesehatan, Pengawasan Obat dan Manakan, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Nurhaeda kepada Bogornews.com, Selasa (04/07/2018) mengungkapkan penyuluhan diberikan kepada para pengusaha pangan dari skala industri kecil dan mikro yang memiliki produk pangan dengan prioritas masa simpan. selama 7 hari. 

"Mereka yang mendapatkan pelatihan ini adalah mereka  memiliki produk pangan yang dikemas dan diberi label.  Namun lebih itu dari sisi aspek legal akan memberi jaminan bahwa produk mereka sudah aman, bermutu serta layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat, " ujar Nurhaeda. 

Para pengusaha selama  mengikuti pelatihan, mendapatkan materi berupa peraturan tentang pangan, praktek cara memprediksi yang baik mulai dari proses pemilihan bahan baku,  sarana dan prasarana,  SDM, pengemasan hingga produk itu dipasarkan. 

"Kami berharap para pelaku usaha di bidang pangan ini mampu menghasilkan produk yang mampu bersaing dengan produk luarkota hingga luar negeri.. Sehingga produk-produk asli Bogor bisa menjadi tuan rumah di kotanya sendiri."

"Kita ingin jangan sampai produk luar membanjiri Kota Bogor. Pasalnya kita memiliki potensi yang cukup banyak untuk dikembangkan. Pastinya. Kita juga ingin produk yang ada aman dan bermutu. Baik dari kandungan dan tampilan. Termasuk label dan kemasan, "pungkasnya.  (DimasFery).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Bigg Boss 12

    Video watch online Bigg Boss Season 12 21st September 2018 Full Episode 6 of Colors ...

    View Article
  • asep

    saya ingin jual ginjal saya karna saya butuh ke uangan yg sangan mendesah .. jika ...

    View Article
  • GBrozavetrov

    Мы предлагаем тебе стать сетевым предпринимателем ...

    View Article