GTP Gelar Tanam Pohon di Asrama Polisi Sindang Barang

By Redaksi 24 Sep 2018, 08:30:55 WIB | dibaca: 830

GTP Gelar Tanam Pohon di Asrama Polisi Sindang Barang




BOGORnews.com ::: Masih banyak wilayah di Kota Bogor yang belum 'tersentuh' oleh aksi Gerakan Tanam Pohon (GTP). Untuk itu diperlukan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat  untuk memberikan  informasi  daerah mana saja yang dibutuhkan untuk menanam pohon. Terutama tanaman pohon buah-buahan. 

Hal tersebut diungkapkan  Inisiator GTP,  Heri Cahyono dalam Aksi GTP ke-190 di Asrama Polisi Sindang Barang, Jl.Ibrahim Aji, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (23/9/2018).

"Beri kami informasi sehingga kami bisa mengakses daerah yang bisa kita tanami. Nantinya akan segera di jadwalkan menanam pohon di daerah bersama GTP, "ujar Heri Cahyono. 

Heri Cahyono menambahkan, setiap ada informasi atau permintaan dari anggota masyarakat,  pihaknya selalu menindakanlanjutinya. 

"Seperti di asrama ini,  ada permintaan. Kami langsung cek lokasi.  Kebetulan banyak ruang terbuka dan anak-anak bermain di sini. Tentunya  hal ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak jika pohonnya sudah besar berbuah lebat, "jelasnya. 

"Kami yakin dengan setiap minggu menanam pohon,  hasilnya akan dinikmati oleh semua orang. Terutama untuk anak-anak,  mereka bisa. bermain di sekitar pohon tersebut. Hal yang sangat menyenangkan saat pohon itu sudah berbuah. Anak-anak akan bermain,  memanjat pohon,  memetik buahnya dan perut kenyang seperti zaman kecil kita dulu, "kenangnya. 

Sementara itu Kepala Asrama,  Aiptu. Rahmat Kadili  menyambut senang kegiatan yang dilakukan GTP. 

"Saya sangat mendukung aksi GTP sebab bisa lebih mengerakan kepedulian penghuni asrama terhadap lingkungan. Apalagi pohon-pohon di sini sudah banyak yang tua dan perlu regenerasi pohon," terangnya.

Lebih lanjut Rahmat Kadili yang sehari-sehari berdinas di Polsek Bogor-Barat, Polresta Bogor Kota, berharap aksi GTP bisa diikuti oleh masyarakat lainnya. 

"Kota Bogor sudah sangat panas. Dengan rutin menanam pohon setiap minggu, Kota Bogor bisa menjadi lebih hijau dan sejuk,"pungkas PS.Panit 2 Unit Lantas Polsek Bobar. (DimasFery) 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Paul

    Do you owe? Do you need to collect cash for health care costs or pay debts or in ...

    View Article
  • Dr Paul

    Apakah Anda berhutang? Apakah Anda perlu mengumpulkan uang tunai untuk biaya perawatan ...

    View Article
  • billyhq1

    My self-controlled describe: http://desi.porn.sexblog.pw ...

    View Article