GTP Ajak Masyarakat Posting Kebaikan di Medsos, Salah satu Ini

By Redaksi 04 Nov 2018, 23:34:34 WIB | dibaca: 213

GTP Ajak Masyarakat Posting Kebaikan di Medsos, Salah satu Ini

Inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor,  Heri Cahyono Foto Bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Rose Mekar di Kelurahan Loji




BOGORNews.com ::: Inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor,  Heri Cahyono meminta kepada masyarakat untuk selalu memposting di media sosial kegiatan-kegiatan yang berdampak positip. Tidak hanya bagi masyarakat sekitar tapi juga lingkungan. 

Hal tersebut dikemukakan Heri Cahyono  usai melakukan aksi GTP bersama 17 ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Rose Mekar di Kelurahan Loji,  Bogor Barat,  Kota Bogor,  Minggu (4/11/2018).

"Kita merasa  miris jika saat ini postingan di medsos penuh dengan pertengkaran, kejahatan berita bohong dan hoax. Masyarakat banyak dicekokin dengan postingan negatif, hal itu sangat tidaklah baik,"ujarnya.

Ibu-ibu yang tergabung dalam KWT Rose Mekar,  masih kata dia, merupakan  contoh yang sangat positip bagaimana para ibu ini sadar akan lingkungannya. Dirinya  juga sangat mengapresiasi para suami yang mau merelakan para istrinya terlibat dalam kegiatan di KWT. 

"Marilah kita posting kegiatan yang berdampak kepada kebaikan, hal yang positip apalagi bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat harus selalu gencar dilakukan seperti kegiatan yang dilakukan KWT, "ajaknya. 

Dirinya menyadari kadangkala masyarakat tidak tertarik dengan postingan positip. Sebaliknya, tak jarang postingan positip sering dianggap sebagai sikap tinggi hati atau hanya sekedar pamer (riya). 

"Postingan positip  jika terus dilakukan bisa menjadi penyeimbang. Minimal aktifitas yang bisa meracuni masyarakat bisa dicounter dengan postingan yang positip.
Menanam pohon adalah suatu ibadah, ini harus selalu di ekspos agar masyarakat tahu akan kegiatan yang dilakukan oleh GTP, "tandasnya. 

Terkait dengan kegiatan aksi GTP ke-194 di lokasi KWT Rose Mekar, hal tersebut menunjukan keterlibatan masyarakat terhadap aksi GTP semakin meluas. 

"KWT Rose Mekar bergerak di tanaman obat dan sayuran. Sementara GTP di tanaman keras. Itu artinya adanya saling mengisi dan mendukung antara KWT dengan GTP.  Mudah-mudahan pohon yang kita tanam hari ini bisa melengkapi jenis tanaman yang ada di lahan KWT." 

"Saya berharap KWT lainnya yang ada di Kota Bogor  bisa mencontohkan KWT Rose Mekar agar terciptanya satu jaringan saling mendukung antara KWT dan GTP. Sehingga kerjasama untuk meningkatkan perbaikan lingkungan dari berbagai sisi bisa lebih cepat kita raih, "pungkasnya. (DimasFery)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article
  • Saprudin

    Kemana yah pemkab ini blm ada respon ...

    View Article