I  
 
Pendidikan

Disdik Kaji Pengadaan Bus Sekolah

Rabu, 25 Februari 2015 - WIB | dibaca: 452 pembaca

BOGORnews , == Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan kajian pengadaan bus sekolah bagi siswa dan guru sebagai salah satu upaya mengurangi kemacetan, terutama pada saat jam berangkat dan pulang sekolah.

"Untuk bus sekolah masih kami kaji karena menyangkut beberaoa hal yang harus disiapkan, mulai dari pengadaan bus, dan mekanisme pengelolaannya seperti apa nantinya. " kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman di Bogor, Selasa (24/2).

Ia mengatakan mengadakan bus sekolah memerlukan persiapan yang matang, baik dari sisi anggaran jika pengadaan dilakukan oleh pemerintah ataupun kemampuan sekolah untuk mengadakan bus siswa.

"Ada dua opsi apakah bus sekolah  disiapkan oleh Dinas Pendidikan yang dikelola melalui PD Jasa Transportasi atau oleh pihak sekolah,  dan harus dibahas  dengan   dengan  DPRD dan DLLAJ," katanya.

Namun, lanjut Edhar  Edgar langkah cepat yang dilakukan Dinas Pendidikan dalam membatu mengurangi beban kepadatan lalu lintas di Kota Bogor adalah dengan mengurangi hari belajar. (red/bn)
 
TEKS FOTO : Kadisdik Edgar Suratman


Bantu Kami Dengan Klik Like/Suka Jika Anda Menyukai Informasi Ini :


Beri Komentar Berita Ini :